Cara membuat game sendiri dengan RPG maker


Bagaimana cara membuat game sendiri ? Pertanyaan seperti itu terkadang terlintas di pikiran anak kecil/gamer yang memimpikan bisa membuat gamenya sendiri. Dan tentunya ia sendiri yang menentukan alur cerita pada game yang dia buat. RPG Maker adalah salah 1 solusi terbaik untuk pemula/newbie yang ingin membuat game sendiri dengan jenis RPG seperti pada game Final Fantasy.


Bagaimana langkah-langkah cara membuat game sendiri di RPG maker ?
Pada dasarnya yang kalian harus lakukan yaitu membuat alur cerita/story line dari game yang akan kalian buat. Kemudian kalian bisa membuat map/tempat dimana sebuah player akan bermain seperti pada SS diatas. Setelah itu kalian juga haruslah membuat event yang akan terjadi di game tersebut seperti menentukan apa yang akan diucapkan tokoh game, peristiwa yang akan terjadi, dan lain-lain.

Untuk kalian yang baru mengenal RPG Maker mungkin kurang handal dan kurang mengerti tentang pengaturan event yang ada di RPG maker dan hal lainnya karena mungkin terasa asing untuk kalian. Oleh karena itu, saya rekomendasikan untuk kalian yang ingin mempelajari cara membuat game sendiri dengan RPG maker untuk bergabung dengan grup FB saya tepatnya disini. Karena disana kalian bisa saling bertanya, bekerja sama, dan berdiskusi bersama dengan orang-orang yang hobi membuat game sendiri dan telah mendalami Cara membuat game sendiri. Selain itu kalian juga bisa mempelajari script-script untuk membuat game sendiri di RPG maker. Tentunya hal ini bisa membantu kalian dalam rancangan game yang akan kalian buat sendiri.

LINK DOWNLOAD RPG MAKER VX
LINK DOWNLOAD RPG MAKER XP
LINK DOWNLOAD RPG MAKER VX ACE

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. boss ni bisa dijadikan game online

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, tetapi mungkin akan dibutuhkan biaya yang cukup besar

      Hapus
  3. bro saya mau tanya,saya sudah buat game nya tapi kok game nya gak bisa di jalanin dan di simpan mohon penjelasanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harap bergabung bersama dengan grup yang telah saya cantumkan pada blog ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.. ~Terimakasih

      Hapus
  4. Nice share gan,,,:) mungkin sya bisa menambahakan http://rpgmaker-id.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. mas download nya yg bagus yg mana?

    BalasHapus
  6. Gan, numpang nanya, misalnya kita lg bikin gamenya, terus pengen di stop dulu, dilanjutinnya bsk, bisa gk??

    BalasHapus
  7. gan apa bedanya rpg vx, xp,vx ace?

    BalasHapus

Posting Komentar