Cara membuat game dengan RPG maker XP


Apa itu rpg maker itu rpg maker xp ? rpg maker xp adalah sebuah software untuk membuat games yang dibuat oleh enterbrain. Rpg maker xp mempunyai beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan rpg maker vx dan vx ace. Karena, di rpg maker xp ini anda bisa mempunyai mapping yang lebih bagus, karakter yang lebih baik tentunya, dan lain-lain.

Inilah contoh screenshot map dan karakter yang dibuat dengan rpg maker xp :


Jika anda tertarik dengan software untuk membuat games yang satu ini anda bisa mendownloadnya pada tulisan download di bawah ini :

DOWNLOAD RPG maker xp
Link DOWNLOAD RPG maker vx
Link DOWNLOAD RPG maker vx ace

Cara menggunakan software rpg maker xp tidak jauh berbeda dengan RPG maker lainnya, hanya saja anda akan menemukan sedikit perbedaan pada saat membuat map. Karena dengan menggunakan RPG maker xp anda akan menemukan Layer Map. Untuk lebih jelasnya mungkin ada baiknya anda melihat/mencobanya sendiri atau silahkan lihat video tutorial membuat map di rpg maker xp.

Jika anda mempunyai pertanyaan tentang cara membuat game dengan rpg maker xp, kalian bisa menanyakannya melalui komentar. Namun, ada baiknya anda bergabung bersama kami di grup facebook , karena disini anda bisa menanyakan masalah anda kepada para pembuat game lainnya.
Bagi yang tertarik untuk bergabung dengan kami di facebook saya harap anda mau berbagi sedikit
like untuk saya tepatnya disini
karena 1 like anda sangat berharga untuk saya.
Bagi yang mau bergabung di facebook kalian bisa bergabung disini.

Itulah postingan saya yang berjudul cara membuat game dengan RPG maker XP semoga artikel tersebut bisa bermanfaat untuk anda.

Catatan : Jangan lewatkan Tips pembuatan game, demo pembuatan  game, tutorial pembuatan game, dan lain-lain tentang pembuatan game, yang akan segera saya terbitkan di blog ini. Jika anda tertarik dengan postingan saya berikutnya saya sarankan anda bergabung bersama kami di facebook disini atau Like halaman kami tepatnya disini.

Komentar