5 Cara ampuh memperkuat keamanan Facebook

Hallo semuanya,

disini saya akan membahas tentang cara memperkuat kemanan Facebook.
Tentunya, agan-agan semua gak mau dong akun FBnya di Hack atau Diretas ?!
Jika itu benar, kalian datang ke tempat yang tepat.
Yup..., inilah cara ampuh memperkuat keamanan Facebook :

1. Keylogger
 Apakah kalian tau apa itu keylogger ? Keylogger adalah software yang digunakan untuk memantau segala aktivitas yang dilakukan di keyboard. Biasanya, Keylogger digunakan oleh para orang tua untuk memantau aktivitas anaknya di komputer, namun software ini terkadang disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi, agan-agan semuanya harus berhati-hati kalo main di warnet, atau komputer teman. Karena, bisa saja di komputer tersebut telah dipasangi software keylogger.

2. Email
Kalian semua tentu tau dong apa itu email ?! Jika diantara kalian menganggap email itu tidak terlalu penting, eiit..., itu salah besar. karena dengan email ini, Akun kalian bisa menjadi lebih kuat dengan mengaktifkan pemberitahuan masuk Via email di Facebook, jadi segala aktivitas yang dilakukan di Facebook, akan bisa dilihat di email (termasuk perubahan kata sandi). O.., iya saya cuma mau mengingatkan, agar membuat pertanyaan kemanan yang sulit ditebak di akun email kalian + jangan lupa untuk menyembunyikan alamat email kalian di Facebook.

3. Gunakan kata sandi yang kuat
Hmmm..., mungkin ini sudah cukup umum, tapi tidak ada salahnya saya ingatkan.
Untuk kata sandi, sebaiknya gunakan perpaduan yang sulit seperti dengan menggunakan huruf kapital, simbol-simbol, dan angka.

4. Tambahkan Nomor ponsel
Dengan menambahkan nomor ponsel, kita bisa mengetahui segala aktivitas di akun kita apabila kita mengaktifkan pemberitahuan via sms. Dengan begini, kalian bisa mengetahui apabila ada aktivitas di akun kalian seperti : Pertemanan, pesan, perubahan kata-sandi, dan lain-lain.

5. Aktifkan pemberitahuan masuk
Dengan mengaktifkan pemberitahuan masuk (baik email ataus sms), kalian bisa mengetahui apabila ada perangkat yang tidak dikenal masuk ke akun kalian. Sehingga dengan begini, akun kalian bisa terpantau setiap saat.


Nah..., itulah cara ampuh memperkuat keamanan facebook dari saya.
Semoga bermanfaat untuk kalian semua. Apabila ada kekurangan dan kesalahan, mohon dimaafkan dan mungkin bisa disampaikan lewat komentar.


Terimakasih banyak telah berkunjung ! ! !

Komentar

Posting Komentar