5 Tips membuat kata sandi yang sangat kuat

Hallo semuanya,
 Pada postingan kali ini saya akan memberitahu kalian semua tentang Tips membuat kata sandi yang sangat kuat. Kenapa saya membuat postingan tentang kata sandi (password) ? jawabannya adalah karena saya yakin, masih banyak orang yang tidak tau cara membuat kata sandi yang kuat. Mungkin ada yang hanya membuat sandi seperti "12345" namun mereka sudah menganggap sandi/password itu kuat, atau ada yang mengkombinasikan antara nama, tanggal lahir, dan lain-lain.

Jika kalian berpikir kata sandi (password) seperti yang saya sebutkan tadi adalah kata sandi yang kuat, jawabannya adalah kata sandi itu tidak sekuat yang kalian pikirkan. Karena kata sandi (password) seperti itu masih mudah ditebak,  jadi bagaimana dong cara membuat kata sandi/password yang kuat ? yuk kita simak tanpa basa-basi lagi !

1.  Gunakan simbol,angka,huruf kapital, dan huruf kecil
Tips yang pertama dan yang paling ampuh adalah dengan mengkombinasikan antara huruf kapital, simbol-simbol, angka, dan huruf kecil. Cara ini  saya akui sangat efektif, karena kata sandi yang seperti ini sangat sulit ditebak oleh semua orang. Tapi  PERLU DIINGAT jangan sampai kalian lupa kata sandi/password kalian sendiri. Jika perlu, kalian simpan kata sandi/password ini di suatu tempat misalnya : di HP, kertas, dan lain-lain.

2. Gunakanlah kata sandi/password yang aneh
 kata sandi yang aneh seperti "B@jubaruKu123bagus" dijamin kata sandi seperti contoh akan sangat-sangat sulit untuk ditebak. kata sandi diatas juga merupakan contoh kata sandi/password dari tips pertama.

3. Jangan gunakan tanggal lahir
kenapa tidak boleh, karena pada umumnya tanggal lahir adalah hal yang mudah ditebak oleh orang lain, jadi lebih baik tidak memakai tanggal lahir, kecuali dicampur dengan kombinasi. saya jamin, pasti cukup kuat ! ! !

4. Jangan sebutkan namamu di kata sandi/password
Kenapa jangan menuliskan nama di kata sandi / password ? Itu semua karena, menuliskan nama di dalam kata sandi/password itu saya rasa sudah cukup umum. Namanya juga umum, jadi pastilah semakin mudah di tebak, itu alasannya.

5. Perbanyak kata sandi/password beserta kombinasinya
Nah..., untuk tips yang satu ini, mungkin memang cukup kuat, namun tips yang satu ini juga bisa menjadi senjata makan tuan. Soalnya, terkadang kita sering melupakan kata sandi/password kita, oleh karena itu saya sarankan kalian menyimpan kata sandi/password kalian di suatu tempat yang sangat aman dan juga tidak mudah ditemukan. sebagai contohnya bisa anda lihat pada postingan saya tentang cara membuat kata sandi/password dengan sangat kuat


Nah..., itulah 5 Tips membuat kata sandi/password yang sangat kuat. Jadi hasilnya bagaimana ? bagus dan sangat kuat bukan ? makannya, ayo ikuti terus postingan saya di Rendi lesmana Tips, tips-tipsnya dijamin 100% menarik (menurut saya XD).

Cukup sekian postingan saya kali ini,
mohon apabila ada kekurangan dan kesalahan dalam blog ini. Jika kalian menemukan sebuah kesalahan atau kekurangan dalam blog ini, tolong beritahu saya melalui komentar.


Terimakasih telah berkunjung ! ! !

Komentar