12 Cara membuat brosur menarik dan keren

Cara membuat sebuah brosur yang menarik lebih sulit daripada yang dibayangkan oleh sebagian besar orang. Karena, membuat sebuah brosur memerlukan waktu dan keahlian dalam bidang desain grafis. Untuk membantu Anda dalam membuat brosur yang menarik, saya mempunyai 12 post yang bisa membantu anda. Berikut ini adalah tutorial-tutorial membuat sebuah brosur :

1. Cara membuat brosur showroom mobil (menarik dan lucu)
Tutorial ini akan menunjukkan langkah-langkah pembuatan brosur yang dibantu oleh Photoshop hingga menjadi sebuah brosur menarik seperti yang terlihat pada gambar brosur di samping.



2.  Buat dan cetak brosur dengan Photoshop dan Indesign
Tutorial ini akan membantu Anda melalui proses lengkap dari merancang sebuah brosur sederhana hingga mendapatkan sebuah produk yang telah jadi atau siap dicetak.



Pada tutorial photoshop ini, akan membantu Anda membuat sebuah brosur lipat 3 dengan photoshop. Tutorial ini sangat ideal untuk orang-orang yang ingin tahu lebih banyak tentang desain cetak.



4. Cara membuat brosur dengan desain kreatif di Adobe Photoshop
Tutorial Photoshop ini, akan mengajarkan Anda bagaimana cara merancang brosur dengan 2 halaman (depan dan belakang).



 
5. Cara membuat brosur iklan dengan photoshop
Dalam tutorial Photoshop ini, Anda akan belajar cara membuat brosur iklan dengan menggunakan Magnetic lasso tool dan Anda juga akan melihat seberapa kuat filter bisa merubah nuansa gambar bersama dengan mode layers/lapisan campuran.


6. Cara membuat desain brosur dengan style perusahaan
Tutorial Photoshop ini akan membantu Anda mempelajari cara membuat desain brosur dengan style seperti perusahaan




7. Cara membuat desain brosur perusahaan komunikasi
Tutorial photoshop ini akan memandu Anda melalui penciptaan desain brosur untuk sebuah perusahaan komunikasi




8. Cara membuat sampul/cover brosur perjalanan/travel
 Pada tutorial ini, Anda akan mempelajari cara membuat sebuah sampul brosur dengan tema perjalanan.




9. Cara membuat brosur dengan desain 3 lipatan
Pada tutorial ini, akan ditunjukkan cara membuat brosur yang memiliki desain 3 lipatan. Ikutilah saran dalam tutorial brosur ini untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus.



10. Tips merancang cover brosur
Tutorial photoshop ini, akan memandu Anda merancang sebuah cover brosur pada institusi pendidikan dengan menggunakan adobe photoshop.







 11. Desain brosur dengan Indesign
Catatan : File-file pendukung yang akan digunakan pada tutorial ini dengan tujuan hanya untuk pendidikan saja, karena mereka (file-file) disediakan oleh perusahaan yang sebenarnya.



12. Desain dan Layout brosur
Artikel ini bukanlah tutorial langkah demi langkah merancang brosur. Akan tetapi, artikel ini memberikan beberapa panduan yang berguna dan tips tentang cara memunculkan sebuah brosur dengan desain yang efektif.

Komentar

  1. ijin nambahin gan: Unsur-unsur seperti karakter, lay out, warna, tipografi, sampai dengan ilustrasi/fotografi harus dikelola sangat serius agar desain brosur terlihat profesional.

    tips lainnya: http://bit.ly/1dgwefd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas masukan anda, untuk tips-tips membuat brosur akan saya bahas pada artikel yang lain.

      Hapus
  2. makasih udah share gan... kebetulan lagi cari contoh brosur. folback gan jatijprmebel.blogspot.com dan jatijeparamebel.com

    BalasHapus

Posting Komentar