Cara membuat template blog sendiri (mudah efektif)

Membuat template adalah sebuah hal yang sangat sulit untuk seorang blogger pemula bahkan orang yang sudah lama mengenal blogpun tidak menjamin orang itu bisa membuat template blog sendiri. Mengapa ? Karena untuk membuat sebuah template sendiri, dibutuhkan pengenalan lebih lanjut dalam hal CSS, Javascript, dan lain-lain. 

Selain itu, membuat sebuah template sendiri juga membutuhkan keahlian khusus di bidang graphic/gambar, karena hal ini akan dibutuhkan pada saat membuat desain blog template. Seperti background, header, dan yang lainnya. Dengan cara itu, Anda bisa membuat sebuah template blog yang Anda ciptakan sendiri (100% original).

Cara membuat template diatas tentunya tidak mudah, karena mungkin akan membutuhkan latihan dan juga pembelajaran lebih lanjut. Lantas bagaimana cara mudah membuat template blog ? Perlu anda ketahui, pada saat ini terdapat sebuah software bernama Artisteer yang bisa membantu anda membuat template blog, baik itu template blogger/blogspot maupun wordpress.

Mengapa Artisteer ? Dengan software Artisteer, Anda bisa membuat template dengan platform Wordpress, Joomla, Blogger, dan lain-lain. Anda juga tidak perlu susah payah mengatur CSS template blog. Artisteer juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti pemilihan background, footer template, sheet, header, Tips template, Tutorial pembuatan template, dan masih banyak lagi. Tentunya hal ini bisa mempermudah Anda dalam membuat template blog sendiri.

Berikut ini adalah screenshot dari software Artisteer :


Jika anda tertarik dengan software Artisteer, Anda bisa mendownloadnya disini

Komentar

  1. pertamax gan,,, sip infonya,, maju terus gan,


    mampir ke blog reot ane gan,, titanial.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar