belajar bermain piano di laptop

Hallo semuanya,
pada postingan kali ini kita akan membahas tentang cara bermain piano lewat laptop.

Piano adalah sebuah alat musik modern yang cukup populer saat ini, tidak sedikit orang yang ingin belajar bermain piano, namun mereka tidak tau bagaimana cara bermain piano dan dimana mereka harus memulai (ini akan saya bahas kembali pada artikel berikutnya).

Berkat tehknologi yang semakin canggih dan modern, sekarang kita bisa bermain dan belajar piano di laptop. Hal ini bisa kita lakukan dengan mudah, hanya saja kita membutuhkan software yang disebut synthesia agar kita bisa bermain & belajar bermain piano.

Software ini menurut saya sangatlah cocok untuk belajar bermain piano. Karena software ini bisa dengan mudah menunjukkan video tutorial hanya dengan menggunakan MIDI file.
Sebagai contoh, kalian ingin mempelajari cara memainkan musik "tak ada yang abadi" di piano.
Namun, kalian tidak tau notnya dan bagaimana caranya. Apabila kalian mempunyai software ini, kalian hanya perlu mencari midi file musik "tak ada yang abadi" dan kemudian buka midi file itu dengan applikasi synthensia, dan hasilnya adalah kalian mendapatkan video cara memainkan music yang ada di dalam midi itu. Bagaimana ? bagus bukan ?

Ini adalah screenshot applikasi synthensia pada saat sedang digunakan


Dari screenshotnya, sangatlah mirip dengan game yang cukup terkenal yaitu GUITAR HERO.
Hanya saja ini dengan not-not piano. Dengan menggunakan software ini, kalian juga bisa menghubungkan piano kalian dengan laptop untuk memainkan musik seperti pada video tutorial di applikasi tersebut. dan sama dengan game guitar hero, kalian akan diberikan score setiap kali kalian memainkan piano dengan benar. Di software ini, kalian juga bisa mengganti alat musik yang digunakan, karena disini terdapat banyak jenis suara alat musik. Namun, tetap dalam tampilan piano.

Apabila kalian tertarik untuk belajar bermain piano dengan software ini, kalian bisa mendownload software tersebut disini

Nah itulah, tips saya tentang cara belajar bermain piano lewat laptop.
Jangan lupa, baca terus artikel saya karena disini banyak info dan tips menarik dan sayang untuk dilewatkan. Mau tau contohnya ? coba liat disini

Mohon maaf apabila terdapat kesalahan dan kekurangan dalam blog ini.
Apabila kalian menemukan kesalahan dan kekurangan dalam blog, harap beritahu saya melalui komentar.

Catatan : " untuk video tutorial bermain piano, kalian bisa menemukannya di label/kategori tutorial bermain piano
, salah satunya bisa kalian lihat disini

Komentar

  1. mksh info'x pngen nyoba ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama kawan, o iya, kalaw kawan mau melihat video tutorialnya silahkan klik label/kategori saya yang bernama "tutorial bermain piano"

      Hapus

Posting Komentar