7 Cara Memperkuat Kemanan Akun Facebook

Hallo semuanya....,
barang kali ada yang lagi gelisah karena kemanan Facebooknya longgar, saya ada tips untuk kalian semua...!!! Mau tau ?


disini kita akan membahas tentang "Cara Memperkuat keamanan Akun Facebook".
Mungkin, kalian semua udah gak asing lagi dengan yang namanya "Hacker", karena mungkin diantara kalian ada yang pernah kena Hack. Saya sendiri pernah kena Hack  tapi untug bisa saya rebut kembali. Daripada banyak basa-basi, mending langsung aja yuk ke tipsnya : 


1. Tambahkan lebih dari 1 email
 tambahkanlah lebih dari 1 email, dan vertifikasi semua email itu. eiit..., tapi jangan lupa pemberitahuan ke email harus selalu diaktifkan. Sehingga, Jika ada aktifitas di akun kalian, bisa langsung diketahui lewat email (Termasuk pemberitahuan perubahan kata sandi, dll).


 2. Tambahkan nomor telepon
Apabila kalian menambahkan nomor telepon di akun fb  kalian, maka kalian akan lebih mudah memantau aktivitas di akun FB  kalian ( termasuk perubahan kata sandi, dll ), asalkan pemberitahuan sms kalian di aktifkan.


3. Gunakan kata sandi yang sulit ditebak
Gunakanlah kata sandi yang sulit ditebak, sebagai contoh : RUMAHku123 . kata sandi seperti itu, akan sangat sulit ditebak, namun mudah diingat oleh kita, apabila kalian mudah lupa, simpanlah data akun kalian di dokumen pribadi atau memo. INGAT !!! jangan menggunakan kata sandi berupa tanggal lahir, nama, tempat tinggal,dll. Karena kata sandi seperti itu mudah ditebak.


 4. Perkuat email 
 perkuatlah email facebook  kalian sehingga sulit dibobol, dengan cara menambahkan email alternatif, dan pertanyaan rahasia yang hanya bisa dijawab oleh kalian. "mungkin nanti akan saya bahas lebih lanjut tentang cara memperkuat email"

 
5. Aktifkan pemberitahuan masuk
 Aktifkanlah pemberitahuan masuk, sehingga setiap ada orang yang login di FB kalian, maka akan langsung ada pemberitahuan dari facebook melalui nomor telepon atau  email  yang kalian cantumkan di FB.


6. Sembuyikan alamat email
dengan begini, tidak akan ada yang bisa melihat email kalian selain kalian sendiri. Hal ini, cukup penting karena bisa membantu untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.
 
7.Hindari komputer yang mempunyai Keylogger
nah..., kalian semua harus berhati-hati dengan Software ini, karena ini bisa merekam semua aktivitas yang kalian tulis di Keyboard. Cukup banyak hacker yang menggunakan tehnik ini, jadi waspadalah saat kalian login di komputer orang lain, ingat WASPADALAH !!!



Baiklah, itulah "8 CARA MEMPERKUAT KEAMANAN FACEBOOK"  
semoga bermanfaat untuk kalian semua, dan jangan lupa ikuti postingan terbaru saya OK !? karena akan ada yang lebih bagus dan lebih bermanfaat lagi. Apabila ada kekurangan, mohon beritahu saya lewat komentar.

Komentar